Riau Raya

Pengumuman SNMPTN 2015 Diumumkan Sore Ini

PEKANBARU – Setelah melakukan seleksi secara menyeluruh terhadap ribuan siswa Sekolah Lanjutan Tahap Atas (SLTA), akhirnya pengumuman Hasil SNMPTN 2015 rencananya akan diumumkan sore ini, Sabtu (9/05) mulai pukul 17.00 WIB. Hasil SNMPTN ini dapat diakses melalui website resminya yakni snmptn.ac.id. 
 
Pada tahun 2015 ini diperkirakan ada sekitar 582 ribu calon mahasiswa yang ikuti SNMPTN. Mereka yang telah mendaftar ke berbagai jurusan dan fakultas yang ada di seluruh Indonesia, termasduk yang ada di Riau.
 
Untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN 2015 sendiri, dapat dilakukan segera dari website resminya. Langkah buat meyakinkan seseorang peserta lolos atau tak lumayan cukup gampang. Pengguna hanya memasukkan nomer pendaftaran serta tanggal lahir peserta di kolom yang disiapkan di snmptn.ac.id. Setelah itu dapat menekan tombol “Lihat hasil seleksi”.
 
Bila peserta dinyatakan lulus jadi akan nampak perkataan selamat dibarengi kode program studi serta PTN yang dilulusi. Peserta segera diarahkan ke alamat situs buat pendaftaran lagi. 
 
Namun, jika tida lulus, maka dapat ada info “belum lulus”. bagi calon mahasiswa yang nanti tidak berhasil pada SNMPTN masih bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 yang mulai di buka Senin (11/5) mendatang.(rep04)