Ujian Nasional

Wabup Rohil Tinjau 6 Sekolah

BAGANSIAPIAPI - Untuk melihat secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional SLTA Sederajat, Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda, SE didampingi Plt Sekda, Drs Surya Arpan,M.Si meninjau ujian nasional di enam sekolah sekecamatan Bangko, Bagansiapiapi pada hari Senin (13/4/2015).
 
 
Enam sekolah yang ditinjau adalah SMAN 1 Bangko, SMA Muhammadiyah, SMA Methodist, Madrasah Aliyah Negeri, SMAN 2 Bangko dan SMK Negeri 1 Bangko. Untuk mengetahui keluhan tiap sekolah tersebut, Wakil Bupati juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Ir Amiruddin,MM, UPTD Bangko, Fadlun AMa Pd, dan Plt Camat Bangko, Rijalul Fikri.
 
 
Dalam peninjauan itu, Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda, SE sempat menanyakan berbagai permasalahan agar dapat dicarikan solusi agar pelaksanaan UN bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Dia menilai, hasil UN akan menentukan bagi siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena nilai tersebut akan menjadi pertimbangan bagi perguruan tinggi untuk diterima atau tidak.
 
 
Agar kelulusan siswa bisa mencapai 100 persen, Erianda meminta kepada orang tua murid agar mendampingi dan mengawasi anaknya selama pelaksanaan ujian berlangsung. Demikian juga dengan para pendidik dan kepala sekolah, Wabup mengharapkan agar siswa selalu diberikan pendamping dan pengayaan untuk tahun tahun mendatang.
 
 
Usai peninjauan, Kadis pendidikan Rokan Hilir, Ir Amiruddin MM menyebutkan, jumlah siswa SLTA Sederajat yang mengikuti Ujian UN tahun ini sebanyak 7.830 siswa. Menyinggung masalah distribusi soal sampai pelaksanaan ujian hari ini, Amiruddin mengaku tidak ada hambatan dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan.
 
 
Kepada peserta Ujian UN, Amiruddin berpesan kepada siswa agar tidak terburu buru menjawab soal. Didalam LJK dia meminta agar jangan sampai lupa mengisi nama, tanggal lahir, alamat nomor ujian, yang sudah tertera di lembaran kertas ujian. (rep05/grc)