Fokus Rohil

Bupati Rohil Serahkan SK CPNS 2013

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 199 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 yang telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada Rabu (1/4) menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Rohil tentang penempatan kerja. SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil H. Suyatno, A.Mp.

Penyerahan SK dilakukan di Aula lantai 4 Kantor Bupati Rohil, dihadiri Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Anggota DPRD Rohil H. Tatang Hartono, Kepala BKD Rohil Roy Azlan Ap, serta Seluruh Kepala Dinas Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohil.

"Saya mengajak kepada seluruh CPNS yang hadir untuk senantiasa memanjatkan rasa syukur, karena dari sekian ribu pelamar yang mendaftar hanya 199 yang lulus. Namun tak kalah pentingnya, seluruh CPNS diharapkan dapat mencurahkan segala kemampuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," harap Bupati Rohil Suyatno.

Orang Nomor Satu di Rohil itu mengingatkan para CPNS agar berusaha menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baik, yakni dengan cara menjunjung tinggi profesionalitas. Selain itu harus mampu menunjukkan segenap potensi diri untuk menguasai pekerjaan dengan baik, menambah pengetahuan dan wawasan, serta bersikap kritis.

"PNS juga dituntut untuk memiliki sikap dan kepribadian yang baik dengan menunjukkan sikap kejujuran, disiplin, tanggungjawab, tekun, tabah dan ulet. Selain itu mereka harus menanamkan sikap loyal dan dedikasi yang tinggi,"kata Suyatno.

Mengingat tidak lama lagi akan memasuki tahun politik, Suyatno berpesan kepada PNS agar tidak ikut berpolitik. "Lebih kurang delapan bulan lagi kita akan menghadapi Pilkada, kalau kedapatan PNS ikut berpolitik jelas akan diberi sanksi,"tegasnya.(karyadi)