Fokus Rohil

Rohil Serius Garap Potensi Objek Wisata di Perbatasan

Rohil-Objek wisata perbatasan akan dikembangkan dengan tujuan menjadi daya tarik wisatawan lokal dan manca negara. Konsep pengembangannya masih dikaji dinas pariwisata kebudayaan pemudan dan olahraga, Kabupaten Rohil.
 
Disisi lain, Kabid Bina Kebudayaan Disparbudpora Rohil,Drs.Jamaris, menerangkan objek wisata perbatasan diharapkan bisa menjadi tujuan wisata akhir tahun para wisatawan.
 
Objek wisata tersebut, seperti Danau Napangga terletak dikecamatan Tanjung Medan berbatasan dengan Kecamatan Mahato Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pulau Tilan di Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih,  dan wisata air panas Kecamatan Tanjung Medan.
 
Tak kalah menarik, jelas Jamaris, objek wisata perbatasan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas. Keberadaan objek wisata ini sangat sulit dikunjungi wisatawan karena terbatasnya akses transportasi.
 
"Jadi kita jangan hanya terfokus dengan satu objek wisata saja, sebab Rohil mempunyai berbagai objek wisata yang berpotensi untuk dikembangkan dan dikelola dan baik," katanya optimis, kemarin.(rep05/mcr)