Fokus Rohil

Penempatan 81 CPNS 2013 menunggu NIP dari Kemenpan-RB

BAGANSIAPIAPI - 81 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 lalu yang telah melakukan Test Interview Susulan pada kamis (12/2) lalu di Gedung SDN 001 Bagan Kota masih belum ditempatkan bekerja di Lingkungan Pemkab Rohil,pasalnya hingga saat ini pengumuman kelulusan beserta Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS tersebut belum dikeluarkan oleh kemenpan-RB.

"Kita belum tau berapa yang lulus saat melakukan test Interview kemaren,namun yang jelas saat ini kita masih menunggu pengumuman maupun NIP CPNS tersebut dari Kemenpan-RB.apabila NIP nya telah dikeluarkan,maka CPNS itu akan kita tempatkan disetiap SKPD yang ada,"kata Kepala BKD Rohil, Roy Azlan, Kamis (19/3) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Roy, Test Interview yang kita lakukan terhadap 81 CPNS tahun 2013 lalu hanyalah test lanjutan dikarenakan adanya kesalahan Komunikasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah Daerah."jadi Test Interview kamaren hanyalah untuk melengkapi Administrasi saja."target Kita Dua Bulan setelah melaksanakan Test Intervew,para CPNS itu sudah mulai bisa bekerja.

namu Test Interview itu belum lah menjamin semua CPNS itu lulus, tergantung hasil dari Interviewnya . kita berharap ke 81 CPNS tersebut Lulus dan siap ditempatkan di Satuan perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada.tujuan Interview itu adalah salah satu Untuk perekrutan CPNS yang Profesional,"ujar Roy.

"saat ini kita masih menunggu Keputusan Menepan-RB melalui Panselnas,mudah-mudahan dalam waktu dekat hasil Test Interview itu diumumkan serta dikeluarkan nya NIP nya,sehingga pemkab Rohil bisa menempatkan kekosongan - kekosongan PNS yang ada di SKPD.

Sebagaimana yang diketahui Test Interview itu dilakukan Tim penguji dari pemkab Rohil yakni Asisten I Bidang pemerintahan, Rusli Syarif,Asisten II Bidang Ekbang, Hasrial,asisten IV, Dahniar dan Kepala BKD Rohil, Roy Azlan.(karyadi)