Sosialita

BlackBerry akan Buat Tiga Gebrakan di 2013

BlackBerry baru saja menggelar acara BlackBerry Live 2013 yang di selenggarakan di Orlando, Marriot World Center, Florida, Amerika Serikat. Di acara BlackBerry Live 2013 ini, Citra Natasya dari merdeka.com (KL Network) telah melaporkan secara langsung acara yang ada di dalamnya.

Dalam acara tersebut, BlackBerry telah meluncurkan beberapa gebrakan baru yang cukup menghebohkan bagi pecinta gadget di seluruh dunia. Berikut tiga produk yang diluncurkan pada acara BlackBerry Live 2013 pilihan merdeka.com.

1. BBM multi platform

Pihak BlackBerry diperkirakan akan meluncurkan layanan BlackBerry Messenger mereka tersebut ke perangkat pengusung OS Android dan iOS pada bulan Juni 2013 mendatang.

Kabarnya BBM untuk iOS dan Android ini juga akan mengusung fitur BBM chats, group chat, voice note sharing, dan BlackBerry Groups.

Namun, rumor yang beredar selanjutnya menyatakan bahwa layanan BlackBerry Messenger ini hanya akan beredar ke perangkat pengusung OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas untuk perangkat Android dan OS iOS 6 ke atas pada perangkat Apple.

Selain itu, BBM yang menjadi andalan BlackBerry ini juga dikabarkan tidak akan menyambangi perangkat tablet Android dan iOS nantinya.

2. Blackberry Q5

Di acara BlackBerry Live 2013 ini Blackberry juga meluncurkan sebuah smartphone baru yang diprediksi akan menjadi andalan mereka di pasar gadget mid-end.

BlackBerry Q5 yang diperkenalkan langsung oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins, juga diperkirakan akan menjadi smartphone yang dikembangkan untuk menjadi handset BlackBerry murah.

Untuk spesifikasinya sendiri BlackBerry Q5 mengusung layar TFT Captivate 3,1 inci beresolusi 720 x 720p HD display, prosesor dual core 1,2GHz, 2GB RAM, memory internal 8GB, microSD, baterai Lithium-Ion 2100mAH, kamera yang terpasang 5MP di bagian belakang, kamera 2MP di bagian depan.

Smartphone berdimensi 120m x 66m x 10,8mm dengan berat 120gram ini juga akan menggunakan OS BB10. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan jaringan GPRS, EDGE, fasilitas WLAN, Bluetooth, NFC dan USB.

Sayangnya, meskipun diprediksi akan menjadi handset murah, namun pihak BlackBerry masih belum bersedia untuk mengungkapkan harga pasti smartphone ini.

3. BlackBerry Tablet

Dalam acara BlackBerry Live 2013 diketahui bahwa BlackBerry akan mengeluarkan sebuah tablet yang benar-benar baru dan berbeda dari produk lainnya. Diperkirakan, produk ini bisa saja Z10 namun dengan layar yang lebih lebar.

Pihak BlackBerry ingin menciptakan sebuah tablet yang tidak hanya terpaku pada satu sistem operasi saja seperti yang tablet yang ada di pasaran saat ini. Tablet buatan BlackBerry ini nantinya juga diperkirakan akan mengusung layar yang lebar dan juga spesifikasi hardware yang sangat mumpuni.

Namun, Anda harus sabar menunggu kehadiran tablet buatan BlackBerry ini karena nampaknya tablet 'revolusioner' buatan BlackBerry ini tidak akan meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. (rep05)