Riau Raya

Weleh, Motor di Pekanbaru Bakal tak Boleh Lewati Fly Over

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru mewacanakan pelarangan bagi pengendara sepeda motor melintas di jalur fly over. Namun,  Dishubkominfo belum memastikan apakah wacana tersebut segera diwujudkan atau tidak.
 
Kepala Dishubkominfo Pekanbaru, Syafril menyatakan, wacana tersebut dilempar pihaknya bersama-sama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.
 
"Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas di jalur fly over. Khususnya yang melibatkan sepeda motor. Apalagi, kendaraan yang melintas jalur fly over biasanya kencang. Sementara di tempat tersebut kendaraan tidak boleh berhenti," kata Syafril soal alasan pelarangan tersebut, Minggu (19/10/2014).
 
Diakui Syafril, saat ini memang belum ada kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor di fly over. Tapi dengan makin padatnya jumlah kendaraan pribadi yang melintas, dia tak menutup kemungkinan apa yang dikuatirkan bakal terjadi.
 
Meski demikian, jadi atau tidaknya wacana itu belum bisa dipastikan oleh Syafril. Menurutnya, Dishubkominfo pun masih menunggu bagaimana respon masyarakat luas terkait wacana ini.
 
"Jadi saat ini kami lemparkan wacana dulu. Bagaimana pandangan publik agar kebijakan tidak salah," kata dia. (rep05/tbc)