Riau Raya

Bengkalis Masih Lakukan Evaluasi Rencana Penerimaan SPD

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) masih melakukan evaluasi terkait rencana penerimaan sarjana pendamping desa (SPD). Pemkab belum bisa memastikan apakah proses penerimaan SPD tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
“Kalau disuruh memastikan dalam waktu dekat ini, belum bisa kita sampaikan. Yang pasti kita lakukan evaluai dulu terhadap sarjana pendamping desa yang ada sekarang,'' ujar Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis, Ismail kepada wartawan, saat ditanya kapan seleksi penerimaan SPD akan dilakukan.
 
Dengan melihat sisa tahun anggaran 2014 yang tinggal 3 bulan lagi, berkemungkinan besar walaupun proses seleksi bisa dikejar, tapi untuk menetapkan SK dan mulai bekerja di lapangan baru bisa dilaksanakan pada tahun depan. 
 
“Intinya, apakah seleksi ini akan kita laksanakan atau tidak, bergantung kepada hasil evaluasi sarjana pedamping desa. Mengapa demikian, karena kita ingin memastikan betul berapa sebenarnya kebutuhan SPD pasca adanya pemekaran desa baru,” ujarnya.
 
Di sisi lain, sambung Ismail, ada sejumlah SPD provinsi yang SK mereka tidak diperpanjang lagi. Ada kemungkinan mereka akan direkrut sebagai SPD Kabupaten Bengkalis dengan pertimbangan mereka sudah cukup berpengalaman dan selama ini menjadi pedamping di Kabupaten Bengkalis. (rep05/mcr)