Sport

Harga Gareth Bale 80 Juta Euro

LONDON-Diminatinya Gareth Bale oleh sejumlah klub top Eropa membuat Tottenham Hotspurs mematok harga tinggi untuk sang pemain. Seperti dilansir AS, Spurs menetapkan nilai transfer sebesar 80 juta euro untuk Bale. Spurs menilai, harga itu sesuai dengan kemampuan dan kontribusinya sepanjang musim ini.

Dalam 43 laga ia mencetak 25 gol di semua kompetisi dan meraih penghargaan sebagai PFA Player of the Year sekaligus PFA Young Player of the Year. Hal itu menarik perhatian sejumlah klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan FC Internazionale.

Spurs sendiri merasa optimistis mereka akan bisa mempertahankan Bale jika mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi kalau tidak, maka Spurs akan berusaha keras memagari pemain asal Wales dengan memasang harga tinggi bagi klub yang ingin mendapatkannya.

Sejauh ini, Tottenham masih bersaing ketat dengan Arsenal untuk finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris agar lolos ke Liga Champions musim depan. Bale sendiri justru mengaku masih betah merumput bersama The Lilywhites. Diakui Bale, dia sudah tentu ingin bermain di kompetisi teratas antarklub Eropa tersebut. Namun, ia juga mengindasikan bahwa dirinya ingin tampil di kompetisi itu bersama Spurs.

"Pada akhirnya, aku ingin bermain di pentas tertinggi yang memungkinkan dan menghadapi tim-tim terbaik dunia, tapi klub pun sudah menuju arah itu. Seluruh tujuan kami sama, kami pun sedang berusaha untuk mencapainya saat ini," katanya kepada Daily Mirror dan dikutip ESPN. (rep02)