Sport

Lawan Semen Padang U-21, Timnas U-19 Rotasi Pemain

Jakarta - Tim nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun kembali akan melakoni laga uji coba dalam Tur Nusantara jilid dua di Sumatera. Anak asuh Indra Sjafri akan menjajal kekuatan Semen Padang U-21 pada Rabu, 11 Juni 2014, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.
 
Indra mengatakan target timnya pada Tur Nusantara jilid dua ini tidak berbeda jauh dengan sejumlah uji coba sebelumnya. "Saya ingin kualitas permainan anak-anak terus meningkat," kata dia, Selasa, 10 Juni 2014. Pelatih berusia 51 tahun ini ingin kualitas anak asuhnya sama sebelum berangkat ke turnamen Piala Konfederasi U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014.
 
Tak hanya meningkatkan aspek permainan tim, Indra juga ingin menjajal strategi dan taktik permainan. Menurut dia, uji coba merupakan kesempatan yang pas untuk mengutak-atik strategi baru. "Salah satunya dengan melakukan rotasi pemain di posisi starter," ucap Indra.
 
Ia menuturkan akan menurunkan pemain asal Sumatera Barat alias putra daerah untuk dijadikan starter saat bentrok dengan Semen Padang U-21. Seperti diketahui, pemain belakang timnas U-19, Febly Gushendra, merupakan putra daerah yang berasal dari Kabupaten Agam.
 
Pada laga sebelumnya, Evan Dimas cs menang telak atas tim Pra-PON Aceh. Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat, 6 Juni 2014, timnas U-19 menang 4-0. Miftahul Hamdi, Dinan Yahdian, Hendra Sandi, dan Evan Dimas masing-masing mencetak gol ke gawang tim Pra-PON Aceh.
 
Pelatih Semen Padang U-21, Dealfiadri, menyambut baik laga uji coba melawan Evan Dimas cs. "Ini momen yang bagus untuk melihat sejauh mana persiapan menuju babak 12 besar di Liga Super Indonesia U-21," kata dia. Ia berharap para pemain bisa mendapatkan pengalaman berharga saat meladeni timnas U-19. (rep01/tpc)