Hukum

Surti, wanita ketujuh Ahmad Fathanah

Tersangka kasus dugaan suap kuota daging sapi impor, Ahmad Fathanah, diduga pernah menikah dengan perempuan, bernama Surti (40-an). Surti saat ini tinggal di sebuah rumah Kontrakan mewah milik Kholid di Kampung Pondok Benda RT 5/RW 5, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Informasi dari warga, Surti baru menempati rumah kontrakan mewah berlantai dua itu sejak sepekan lalu. Sebelumnya, mantan pegawai sebuah hotel tersebut tinggal di rumah kontrakan milik Hatta.

Seorang warga, Zulkarnain (57) mengaku mengenali Ahmad Fathanah dengan nama Olong. Fathanah menikah dengan Surti pada tahun 2010 silam. Pasca menikah, Surti tinggal bersama suaminya di rumah kontrakan milik Hatta.

Perkenalan antara keduanya berawal Fathanah sering datang ke masjid Ainul Yaqin. Fathanah dan Surti merupakan jamaah masjid tersebut. Setelah akrab, keduanya pun langsung menikah.

"Bu Surti jamaah dari kecil, Fathanah sering datang, salat, ngaji di sini. Setelah kenal, mereka kemudian menikah. Menikahnya di masjid," jelasnya. (rep02)