Sport

Everton vs Arsenal: Amunisi The Gunners Lengkap

Arsenal bisa memanggil kembali trio Jerman jawara Piala Dunia 2014, Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski ketika tim berkunjung ke markas Everton di Goodison Park pada Sabtu ini.
 
Skuat Arsene Wenger menyambangi Merseyside untuk bentrokan lanjutan Liga Primer Inggris hanya empat hari setelah mereka bermain kacamata kontra Besiktas di leg pertama babak play-off Liga Champions di Istanbul.
 
Gelandang Mikel Arteta tidak akan tampil menghadapi mantan klubnya itu setelah mengalami cedera ankle di Ataturk Stadium. Kesempatan bagi Mathieu Flamini untuk unjuk gigi.
 
Arsene Wenger mengungkapkan pada Kamis lalu jika dia akan mempelajari apakah para pemain juara Piala Dunia-nya siap terlibat di pertandingan ini setelah mereka mendapatkan tambahan masa liburan di musim panas.
 
"Saya tentu akan memastikan hari ini, melihat apakah mereka bisa tersedia untuk dipilih," ujar pria Prancis itu.
 
"Ini adalah target yang saya tetapkan pada mereka, bersiap menyiapkan pilihan menghadapi Everton. Apakah akan memakai ketiganya? Tentu tidak, karena mereka masih minim bertanding, namun mereka mungkin akan dimasukkan [dalam skuat] pada laga Sabtu ini."
 
Everton menundukkan Arsenal 3-0 di Liga Primer pada April silam di Goodison Park dan klub London Utara bersiap kembali menghadapi ujian berat dalam laga tandang pertama mereka di musim ini.
 
Roberto Martinez, manajer Everton, tidak yakin jika kunjungan The Gunners ke Turki pada tengah pekan ini akan memberi pasukannya keuntungan.
 
"Itu tergantung bagaimana sudut penilaian Anda," ujar sang manajer kepada reporter.
 
"Saya memandang Arsenal dengan pengalamannya dan tahu apa yang mereka punya, dan saya tidak berpikir pertandingan pada Selasa lalu akan memberi pengaruh negatif bagi mereka."
 
"Mereka memiliki skuat yang cukup besar untuk mengatasi itu, juga dengan mentalitas mereka."
 
Martinez juga mengungkapkan perasaan campur aduknya dengan memainkan laga kontra rival sengitnya di perburuan posisi empat itu yang begitu dini di musim ini.
 
"Anda ingin melawan tim seperti Arsenal di awal musim ini ketika mereka belum mendorong potensi terbaik mereka, namun ketika Anda melihat mereka di Turki, Anda bisa lihat level mereka yang meningkat cepat, dan itu bisa menjadi hal yang negatif bagi kami," papar Martinez.
 
"Kami harus meniru level performa dari ketika menghadapi mereka di Goodison musim lalu."
 
Sebelum menikmati kemenangan nyaman atas si Gudang Peluru pada musim lalu itu, Everton gagal mengalahkan Arsenal dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.
 
Skuat Merseyside tidak mampu meraup kemenangan di pembukaan liga akhir pekan lalu, di mana mereka tertahan oleh tim promosi Leicester City 2-2 di King Power Stadium.
 
Bek kanan Seamus Coleman kemungkinan akan come back ke starting line-up Everton setelah mengalami cedera hamstring saat bentrok dengan Leicester. Namun Ross Barkley dan Bryan Oviedo [masing-masing cedera lutut] belum bisa tersedia di skuat. (rep05)