Nasional

Militan ISIS Ikut Tangisi Robin Williams

Bagdad – Kematian aktor Robin Williams menyita perhatian dunia. Sejumlah ucapan belasungkawa membanjiri media sosial sebagai ungkapan kehilangan atas aktor yang bermain dalam film Jumanji tersebut.
 
Bahkan, menurut laporan Daily Mail, Selasa, 12 Agustus 2014, para anggota militan Negara Islam yang dulu dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah juga turut mengungkapkan rasa sedihnya lewat akun Twitter mereka.
 
Salah satunya adalah Abdullah yang memiliki akun @Mujahid4life. Secara terbuka ia menuliskan kecintaannya pada sang aktor lewat film Jumanji. “Film yang bagus. Kesukaan waktu kecil,” tulis Abdullah. 
 
Cuit ini kemudian ditanggapi oleh militan lain yang menggunakan nama Ibn Fulaan. “Setuju. Aku punya videonya,” ujar Fulaan.
 
Perbincangan Abdullah dan Fulaan banyak mendapat tanggapan para pengguna Twitter lainnya. Mereka seakan tidak percaya bahwa para militan, yang selama ini dikenal kejam, juga menyukai Robin Williams dan tak segan membicarakannya secara terbuka.
 
Hal ini kemudian ditanggapi oleh militan lainnya dengan nama Omar Shinshani. “Kami juga manusia seperti kalian. Mengapa kami tidak boleh menyukai film tersebut (Jumanji)?” (rep01/tco)