Hukum

Waduh, Mayat Wanita Tanpa Kepala Buat Geger Warga

BANGKA BELITUNG- Warga Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Sabtu Sore dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat wanita tanpa kepala dengan tulang berserakan di sekitar lokasi tambang timah 36 Parit 40 Sungailiat. 
 
Warga pun berbondong-bondong mendatangi tempat penemuan mayat tanpa kepala yang sudah tinggal tulang belulang di lokasi kawasan penambangan timah tersebut. 
 
Penemuan mayat korban yang diduga sudah  meninggal lebih dari dua pekan ini pertama kali diketahui oleh dua orang warga, yakni Romli dan Susanto. Saat itu, keduanya sedang mencari lokasi untuk menambang biji timah di sekitar lokasi.
 
Kemudian, saat melintas area tambang, mereka curiga dengan mencium bau busuk dan kemudian mencari asal dari bau busuk tersebut.
 
Mereka sangat terkejut saat mengetahui sumber bau busuk tersebut ternyata berasal dari jasad mayat korban yang sudah hampir mengering tanpa ada kepala dan tangan.
 
Mengetahui hal tersebut keduanya pun kemudian melaporkan penemuan jasad korban ke pihak Desa Sinar Baru yang selanjutnya dilaporkan ke Polres Bangka.
 
Petugas kepolisian yang mendapat laporan kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan identifikasi jasad korban serta melakukan pencarian bagian tubuh korban yang hilang, yaitu kepala dan tangan korban.
 
Setelah dilakukan pencarian, petugas menemukan kepala dan tangan korban sekira 50 meter dari jasad korban pertama kali ditemukan.
 
“Kami mengecek jasad dan kepala korban menemukan adanya retakan hingga pecah dikepala korban sebelah kiri diduga karna hantaman benda keras,” ungkap Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai, Sabtu (5/7/2014).
 
Dia menambahkan, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat untuk diotopsi guna mengungkap misteri kematian korban. (rep05)