Riau Raya

Taklukkan Argentina, Sejarah untuk Belgia

BRASILIA – Bintang Belgia, Eden Hazard menegaskan timnya akan memupuskan mimpi Argentina! Kedua tim akan bentrok di babak perempatfinal Piala Dunia 2014, akhir pekan ini.
 
Hazard pun telah memiliki cara jitu untuk memuluskan langkah timnya melaju ke putaran semifinal turnamen bergengsi empat tahunan itu, yakni “mematikan” pergerakan sang superstar Lionel Messi.
 
Bukan rahasia apabila kunci sukses Argentina di gelaran ini adalah si Kutu dan bisa dikatakan bahwa Tim Tango begitu bergantung pada sosok Messi. Meski sejatinya Argentina merupakan salah satu tim bertabur bintang, sebut saja Gonzalo Higuain, Angel di Maria, Fernando Gago, Javier Mascherano, dan masih banyak lagi.
 
Pemenang empat kali Ballon d’Or itu juga tengah berada dalam bentuk yang sensasional selama turnamen Piala Dunia 2014 ini. Messi menjadi aktor penentu Argentina melaju ke putaran 16 besar dengan torehan empat gol dalam tiga pertandingan.
 
Kendati tak terlalu yakin dapat “mematikan” pergerakan dan menghentikan segala bentuk ancaman La Pulga, Hazard percaya bahwa rekan setimnya memiliki peluang untuk mengeliminasi Albiceleste.
 
“Saya berpikir bahwa kami (Belgia dan Argentina) merupakan dua tim terbaik. Dan bagi saya kedua tim memiliki peluang 50-50. Mereka memiliki Messi, Higuain, dan Lavezzi. Namun, kami juga memiliki banyak pemain hebat,” tegas Hazard, seperti dilansir Goal, Kamis (3/7/2014).
 
“Kami tahu bahwa pemain terbaik dunia ada di tim mereka. (Bentuk mereka secara keseluruhan) sangat baik, tetapi mereka memiliki satu pemain hebat dan dia (Messi) dapat membuat perbedaan di setiap pertandingan. Jadi, apabila kami dapat menghentikan Messi, itu akan lebih mudah (mengalahkan Argentina),” tutur pemain Chelsea itu.
 
“Saya tidak tahu bagaimana kami dapat menghentikannya. Yang pasti, kami tidak akan takut! Kami akan menonton beberapa video dan bekerja keras untuk meraih kemenangan karena itu merupakan pertandingan besar bagi kami dan mungkin terbesar sepanjang hidup saya. Saya berharap dapat melanjutkan Piala Dunia. Kami dapat membuat sejarah!” tegasnya. (rep01/ozc)