Sport

Malam Ini, Garuda Muda Suguhkan Penampilan Menarik di Pekanbaru

PEKANBARU - Tim Nasional Under 19 malam ini, Senin (16/6/2014)  akan menantang Tim Pra-PON Riau di Stadion Utama Riau.

Sejauh ini belum tau siapa saja pemain-pemain yang akan diturunkan dalam lagi ini. Namun, berdasarkan beberapa laga sebelumnya, pelatih Timnas U-19, Indra Syafri, memberi kesempatan pemain-pemain cadangan untuk tampil.

Meskipun ini hanya laga uji coba, namun pertandingan ini akan tampil menarik bagi para pendukung timnas U-19. Pasalnya, Garuda Muda memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan uji coba ini. "Sejauh ini untuk pertandingan kita selalu mengganti beberapa main. Supaya semua pemain ini memiliki kesetaraan," jelas Asisten Pelatih Mental U-19, Guntur Cahyo Utomo .

Seperti diketahui, laga uji coba yang dilakukan Timnas U-19 ini merupakan upaya membentuk Garuda Muda semakin kuat.

Berkaca dari beberapa pertandingan akhir timnas U-19 memang selalui memenangkan pertandingan. Evan Dimas dkk selalu tampil menarik dan mampu menyuguhkan penampilan menarik bagi para pendukungnya. Misalnya saja ketika menantang Tim Pra-PON Banda Aceh lalu Timnas U-19 Unggu dengan skor 4-0.

Pertandingan lainya ketika menantang tim Semen Padang U-21. Meskipun menang tipis dengan skor 1-0, Evan Dimas dkk tampil agresif dan terus memberikan serangan dan perlawanan yang keras.

Melihat kondisi ini tentunya Garuda Muda memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan di Stadion Kebanggan Riau malam ini.

Terlebih, Tim Pra-PON Riau merupakan skuad yang belum lama terbentuk. Bahkan persiapan pun masih sangat minim.

Walaupun demikian, tim Pra-PON sudah mencoba melakukan uji coba untuk melihat kekuatan skuad yang baru terbentuk ini. Ada 25 pemain yang sudah dipersiapkan Pelatih Philep Hansen Maramis untuk menghadapi Evan Dimas dkk.

Bahkan pelatih Tim Pra PON Riau, Philep juga tidak berharap banyak kepada anak asuhnya. Yang terpenting bisa bertahan dan tidak banyak kebobolan. " Timnas ini merupakan skuad yang tangguh. Kerja sama tim sudah begitu bagus," jelas Philep, dilansir halloriau.com.

Sementara itu, disisi lain laga ini mampu menyedot perhatian para pecinta bola di Bumi Lancang Kuning yang kurang mendapatkan hiburan laga-laga nasional secara langsung.

Hal ini terlihat dari satu hari jelang pertandingan, sebanyak 24.000 tiket sudah ludes terjual dan menyisakan 10.000 tiket yang akan dijual hari ini di Stadion Utama Riau. (cr01/hrc)