Sport

Errickson:Tim Inggris Sampai Perempat Final

London - Mantan pelatih tim sepak bola Inggris dari Swedia, Sven-Goran Eriksson, meragukan tim Inggris mampu meraih trofi juara Piala Dunia 2014 di Brasil 12 Juni hingga 13 Juli mendatang.
 
Eriksson memprediksi tim yang dilatih Roy Hodgson itu paling tinggi mencapai babak perempat final. "Mereka (tim Ingggris) tak akan menjadi juara, babak perempat final saja sudah bagus karena banyak tim yang mempunyai kemampuan di atas mereka," kata Erikson.
 
Namun Erikson sempat memuji Hodgson. Dia mengatakan Hodgson tepat memilih anggota tim yang relatif muda semisal Luke Shaw, Ross Barkley, dan Raheem Sterling. Menurut dia, langkah yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda.
 
Dia memperkirakan Tim Inggris akan menapak hingga babak perempat final. "Tapi tetap mereka tak mungkin menang," kata Erikson.
 
Eriksson melatih tim Inggris pada 2001 hingga 2006 dan mengantarkan tim ini ke babak perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006. Di Piala Dunia kali ini Inggris pada babak penyisihan grup berada di Grup D bersama Italia, Kosta Rika, dan Uruguay. (rep01/tpc)