Hukum

Sefti: Fathanah Sosok Manja dan Penyayang

Depok-Tersangka kasus suap daging impor, Ahmad Fathanah dikenal sebagai sosok penyayang dan perhatian di mata istri mudanya, Sefti Sanustika, 25 tahun.

Meski saat ini mencuat kedekatan Fathanah dengan perempuan lain, tak membuat rasa cinta Sefti berubah. "Kepada saya, beliau penyayang dan perhatian. Beliau orangnya agak manja juga, baik sekali," katanya kepada Tempo, Kamis malam, 9 Mei 2013.

Menurut wanita yang baru dikaruniai seorang anak ini, dirinya sangat bahagia selama menikah dengan Fathanah. Fathanah, kata dia, selalu memberikan perhatian dan kasih sayang kepadanya.

Kalau sedang bersama, Fathanah selalu menjadi pemimpin yang baik dengan mengimaminya salat. "Iya dong (diimami sholat), bapak kan dulu kuliahnya di Saudi," kata dia.

Fathanah dan Sefti mengantrak di apartemen Margonda Residence karena rumah mereka di Perumahan Pesona Kayangan Depok sedang direnovasi.

Sefti menikah dengan Ahmad Fathanah pada akhir Juni 2011. Perkenalan keduanya terjadi di Puncak, Bogor, dengan perantara seorang sahabat. Setelah dekat, Fathanah memutuskan meminang Sefti.

Fathanah kini ditahan KPK. Dia terjerat kasus dugaan suap impor daging sapi yang juga melibatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Fathanah juga diketahui memberikan sejumlah uang dan barang kepada perempuan, diantaranya Ayu Azhari, Vitalia Shesya, Tri Kurnia Puspita, dan Maharani Suciyono. (rep02)