Sport

Tokoh Ini Malah Bersyukur Timnas U-19 Kalah

JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN), La Nyalla Mahmud Mattaliti mengucap syukur atas kekalahan yang dialami oleh skuat 'Garuda Muda'. Kekalahan Indonesia menjamu Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (7/5) kemarin malam tersebut menjadi pelajaran untuk anak asuhan Indra Sjafri supaya tidak gampang puas.
 
“Masya Allah, Laa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaah, Alhamdulillahirrobbilalamin. Timnas Indonesia U-19 mendapat pelajaran berharga malam ini,” kata La Nyalla Mattaliti, saat dikonfirmasi ROL, usai pertandingan di SUGBK, (7/5).
 
La Nyalla menjelaskan, sangat bersyukur Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat pelajaran berharga sehingga ke depannya bisa tampil lebih baik lagi. Dia berharap, timnas U-19 mau berevaluasi atas kekalahan ini.
 
Kendati demikian, La Nyalla menilai kualitas permainan yang ditunjukan oleh skuat 'Garuda Muda' cukup bagus. Secara keseluruhan timnas U-19 lebih bagus ketimbang permainan yang diperagakan Myamar.
 
Dalam pertandingan itu, gol semata wayang bagi Indonesia diraih melalui tandukan Putu Gede pada menit ke-45. Sedangkan dua gol kemenangan Myanmar dicetak oleh 'Maung Maung Soe' pada menit ke-88 dan Nandya Kyaw menit ke-90. 
 
Menurut La Nyalla, timnas U-19 telah menampilkan permainan yang baik. Mereka hanya kurang beruntung dalam mengkoversikan peluang menjadi gol. Mereka kurang berkonsentrasi. "Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga. Kita tetap yakin Timnas U-19 akan jadi tim yang istimewa,” ujar La Nyalla. (rep01/rpc)