Sport

Ini Cara Ronaldo Sambut Gareth Bale di Real Madrid

MADRID-Suasana kota Madrid sore itu begitu cerah. Secerah suasana hati Cristiano Ronaldo saat menyambut kedatangan Gareth Bale di Ciudad, kompleks latihan tim Real Madrid.  

Ini adalah pertama kalinya Bale menjalani sesi latihan bersama Los Blancos setelah resmi didatangkan dengan rekor transfer sebesar 86 juta pound dari Tottenham Hotspur. Nilai itu menjadikan Bale sebagai pemain termahal menggeser posisi Ronaldo.

Awalnya, kehadiran Bale digadang-gadang bakal menyinggung Ronaldo yang kerap diberitakan bakal terusik ketenangannya karena rekor transfernya dipecahkan. Transfer Ronaldo sebesar 80 juta pound saat direkrut pada 2009 dari Manchester United.

Tapi semua spekulasi itu tak terbukti. Pemain berjuluk CR7 itu bahkan menjadi orang pertama yang menyambut Bale. Kebetulan, Ronaldo dan Bale memang datang dengan waktu yang hampir berbarengan.

Video rekaman pertemuan pertama antara Ronaldo dan Bale yang berhasil diabadikan media setempat pun langsung beredar luas. Ronaldo yang datang lebih dulu, terlihat sempat menunggu Bale keluar dari mobil. Mengenakan kemeja putih, Ronaldo langsung menebar senyuman ketika dihampiri Bale. Keduanya pun langsung berjabat tangan dengan cukup erat.

"Welcome, man," kata Ronaldo sambil menjabat tangan Bale. Bale yang sedikit canggung lantas menjawab dengan menanyakan kabar Ronaldo. "All good?," sahut Bale. Ronaldo kemudian terlihat jalan sedikit mendahulu Bale setelah menjawab "Yeah good".

Laman Express menuliskan ini menjadi pertanda baik hubungan keduanya di skuat Real Madrid. Sebagai dua pemain termahal, Madrid memang menaruh ekspektasi besar kepada keduanya untuk dapat merebut kembali takhta La Liga yang musim lalu jatuh ke musuh bebuyutan, Barcelona.

Senyum Ronaldo itu disebut juga menjadi sinyal bahwa tidak ada kebencian dari skuat Madrid kepada Bale. Maklum, sebagian pemain Madrid merasa kecewa setelah kehilangan sang raja assist Mesut Oezil yang dilepas ke Arsenal sebagai imbas kedatangan Bale.  

Guardian memiliki opini berbeda. Sambutan Ronaldo belum tentu membuktikan bahwa sang pemain menerima sepenuhnya kedatangan Bale. Sebab, senyuman itu bisa saja palsu karena keduanya sedang disorot kamera oleh para pewarta.

Bale diharapkan akan menjalani debut pada akhir pekan ini ketika Real Madrid bertandang ke markas Villareal, Sabtu (14/9) waktu setempat. Namun Bale kemungkinan besar tidak akan dimainkan selama 90 menit. Karena kondisinya belum fit usai melakoni laga internasional dan juga belum memiliki waktu lama untuk beradaptasi.

Pada sesi latihan, Bale lebih dulu menjalani latihan individu secara terpisah sebelum akhirnya digabungkan dengan sejumlah pemain seperti Luka Modric, Casemiro, Illaramendi dan Jese Rodriguez. Sedangkan Ronaldo dan Isco yang masih dibekap cedera juga berlatih secara terpisah. (rep05)