Sport

Madrid Kalahkan Osasuna, Ronaldo Dapat Rekor Baru

Madrid-Cristiano Ronaldo jadi lagi-lagi jadi sorotan headline beragam media Spanyol. Dwigolnya yang mengantarkan kemenangan 4-0 Real Madrid atas Osasuna pada jornada ke-34, tak hanya membuat Madrid mengkudeta Barcelona, tapi juga mendobrak rekor baru dalam sejarah Madrid.
 
Sebelum melangsungkan duel, kedua tim sempat lebih dulu mengheningkan cipta selama satu menit, guna mengenang dan memberi penghormatan pada almarhum Tito Vilanova, mantan entrenador Barcelona yang belum lama ini tiada akibat kanker di usia 45 tahun.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Ronaldo menegaskan kebintangannya di saat paruh pertama baru bergulir enam menit. Papan skor dipaksanya berubah 1-0 lewat aksinya merangsek sisi kiri untuk kemudian, mendentumkan tembakan ke sudut memperdaya Andrés Fernández di bawah mistar tim tamu.
 
Menit ke-22, Madrid berpotensi menggandakan keunggulan dari kepala Sergio Ramos. Menyambut umpan yang diawali serangan balik kreasi Ronaldo, Ramos hanya bisa gigit jari ketika tandukannya melayang ke atas mistar.
 
Tujuh menit berselang, lesatan free-kick nan khas dari Ronaldo dari sudut sempit menawarkan ancaman lain. Beruntung buat Osasuna, tembakan Ronaldo kali ini masih gagal menemui sasaran lantaran masih tipis melintas mistar gawang.
 
Osasuna seolah tak berkutik dan gagal membunyikan alarm buat pertahanan Madrid di sepanjang babak pertama. Yang ada, gempuran demi gempuran mereka telan, seperti yang terjadi di menit ke-36. Tapi sayangnya, tembakan voli Ramos yang sedianya tak terkawal, gagal memperlebar kedudukan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.
 
Babak Kedua
Tim tamu baru bisa membalas respons di babak kedua, tepatnya ketika laga baru berlangsung dua menit. Miguel Ángel del las Cuevas mengirim crossing jitu ke posisi Emiliano Armenteros. Nahas, aksi akrobatik Armenteros malah melambungkan bola jauh ke atas mistar Diego López.
 
Ronaldo! Pemain flamboyan asal Portugal ini menegaskan status megabintangnya di menit ke-52. Gol keduanya ini lahir dari sepakan cantik ke sudut atas gawang Los Rojillos. Sebagai catatan, ini jadi gol ke-30 Ronaldo, sekaligus menasbihkan dirinya sebagai jugador tersubur Madrid yang mampu mencetak 30 gol atau lebih di empat musim berturut-turut.
 
El Real seolah “mematikan” peluang Osasuna untuk bangkit dan memberi kejutan di menit ke-60. Adalah Ramos, sang Capitán yang memastikan label “game over” buat Osasuna yang meneruskan crossing Ángel di María dengan sundulannya. Stand, Madrid tiga – Osasuna nol!
 
Seakan tak puas dengan tiga gol, Madrid terus menggeber gempuran dan hasilnya, papan skor Santiago Bernabéu bergolak lagi, 4-0 di menit ke-83 lewat Dani Carvajal. Masuk menggantikan Di María, Carvajal mencetak gol keempatnya musim ini via sontekan menyambar passing Isco Alarcón.
 
Sampai árbitro (wasit) Fernando Teixeira meniup peluit panjang, skor mencolok empat gol tanpa balas Madrid guna memecundangi tamunya terjaga. Tambahan tiga poin, setidaknya membuat Madrid merebut posisi dua klasemen berbekal 82 poin dari seteru mereka, Barca yang baru akan melawat ke kandang Villarreal, Senin dini hari
 
Susunan Pemain
Real Madrid: Diego López, Sergio Ramos, Marcelo Vieira, Nacho Fernández, Raphaël Varane, Luka Modric/Xabi Alonso (67’), Ángel di María/Daniel Carvajal (74’), Asier Illarramendi, Isco Alarcón, Cristiano Ronaldo/Carlos Casemiro (62’), Álvaro Morata.
 
Osasuna: Andrés Fernández, Damià Pérez, Miguel Flaño, Joan Oriol, Alejandro Arribas, Francisco Puñal, Miguel Ángel de las Cuevas, Emiliano Armenteros/Cristian Lobato (77’), Álvaro Cejudo, Raoul Loé/Oier Sanjurjo (59’), Oriol Riera/Javier Acuña (63’). (rep05)