Sport

Ini Komentar Firman Utina ketika Dipuji Frank de Boer

Bandung-Gelandang sekaligus kapten Persib Bandung, Firman Utina, tampil gemilang dalam friendly match kontra Ajax Amsterdam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/5/2014). Penampilannya bahkan mendapat pujian khusus dari pelatih Ajax, Frank de Boer.
 
Menanggapi pujian Frank de Boer, Firman justru merendah, "Mudah-mudahan pujian itu enggak bikin saya besar kepala," ujarnya.
 
Secara pribadi, Firman mengakui masih memiliki banyak kekurangan dalam bermain. Ia pun akan terus belajar agar tampil lebih apik lagi dari waktu ke waktu.
 
"Ini pengalaman buat pribadi, buat Persib. Kita banyak dapat pelajaran dari pertandingan ini," ungkapnya.
 
Dari segi permainan, Persib bisa belajar bagaimana caranya bermain sepakbola ala klub Eropa. "Kita bisa banyak belajar dari tim Eropa.
 
Mudah-mudahan Ajax ini bukan tim terakhir dari Eropa yang datang ke sini," tutur mantan pemain Sriwijaya FC.
 
Sementara dari segi pengalaman pribadi, Firman mengaku bisa belajar banyak. Dalam laga tadi, ia mengaku sering memperhatikan gaya bermain Christian Poulsen di sektor gelandang.
 
Ada ilmu yang bisa ia serap dari Poulsen. "Sambil main, saya banyak melihat bagaimana penempatan posisi dia, bagaimana harus bergerak,"jelasnya.
 
Tapi Firman memiliki kekecewaan dari laga tadi saat disebut oleh wartawan sebagai pemain terbaik. Ia mengaku tidak kebagian jersey yang dikenakan pemain Ajax.
 
"Terbaik sih terbaik, tapi bajunya enggak dikasih," kelakarnya yang langsung disambut tawa wartawan. (rep05)