Sport

Asik, Bulan Mei Ajax Tantang Timnas Indonesia

Jakarta-Satu lagi klub Eropa akan menyambangi Indonesia untuk melakukan uji coba. Kali ini Ajax Amsterdam bakal menjajal kekuatan tim nasional Indonesia dalam tur akhir musim mereka yang akan berlangsung pada Mei 2014.
 
Juara bertahan Eredivisie ini menjanjikan akan membawa tim utamanya ke Indonesia, dan bukan hanya melakukan uji coba, klub berjuluk de Amsterdammers ini juga akan menjalani beberapa kegiatan seperti coaching clinic.
 
“Tim utama Ajax akan mengakhiri musim dengan melakukan perjalanan ke Indonesia pada bulan Mei. Kepastian acara akan diumumkan di kemudian hari,” demikian pernyataan resmi situs klub Ajax, Kamis 3 April 2014.
 
“Ajax akan melakukan satu atau dua pertandingan persahabatan di Indonesia, dan juga bermaksud untuk melakukan coaching clinic untuk para pesepakbola muda dan sesi pelatihan,” sambung pernyataan tersebut.
 
Ajax saat ini dibesut oleh Franck de Boer sejak 2010. Dan mantan bek tim nasional Belanda itu sukses membawa Ajax meraih gelar juara Eredivisie tiga kali beruntun dari 2010-2011 hingga musim 2012-2013.
 
Kini di musim 2013-2014, De Boer bakal mengulang sukses di tiga musim ke belakang dengan kembali menjuarai kompetisi terbesar di Belanda itu. Ajax saat ini tengah bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin, atau unggul delapan poin dari peringkat dua yang diduduki Feyenoord.(rep05)