Sport

Arsenal Masih Miliki Dua Kesempatan Sisa

London - Kapten Arsenal, Mikel Arteta mengecam penampilan rekan setimnya pada interval kedua. Seperti diketahui dalam sisa waktu 30 menit, Meriam London yang berhasil unggul 3-0 justru harus menutup pertandingan kontra Anderlecht dengan skor imbang 3-3.

Bermain di Emirates Stadium pada pertemuan kedua babak penyisihan Grup D Liga Champions, pasukan Arsene Wenger sejatinya tampil digdaya. Sebanyak tiga gol yang berhasil disarangkan hingga menit ke-58, masing-masing diciptakan oleh Arteta, Alexis Sanchez, dan Alex Oxlade-Chemberlain.

Namun, entah mengapa memasuki menit ke-60, Arsenal yang sudah di atas angin seolah mengendurkan permainan. Wakil Belgia itu berhasil mencetak gol pertama lewat Vanden Borre yang juga merupakan pencetak gol kedua.

Mimpi buruk The Gunners hadir melalui Aleksandar Mitrovic yang menjadi pencetak gol ketiga Anderlecht. Hasil imbang 3-3 pun tak dapat dihindari, kedua tim akhirnya menutup pertandingan dengan berbagi angka.

“Tujuan utama ketika Anda memulai kompetisi adalah untuk menjadi juara grup, jadi kami telah membuang kesempatan besar hari ini. Kami masih memiliki dua kesempatan lagi, tetapi di Liga Champions Anda tidak dapat melewatkan satu pertandingan pun karena, setiap tim memiliki kualitas dan Anda melihat apa yang terjadi hari ini,” tegas Arteta, seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (5/11/2014).

“Kami tidak mampu menghindari kesalahan dan mengakui tiga gol setelah unggul 3-0. Itu tidak cukup baik. kami sangat kecewa dan kami melewatkan kesempatan besar untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar,” sambungnya.

“Kami tidak tahu apa yang kami mainkan dan merupakan hari yang besar bagi kami hari ini. apa yang terjadi di babak kedua, bukanlah tingkat yang diperlukan di klub ini,” sambung mantan pemain Everton itu. (rep01/ozc)