Hukum

Akhirnya Suami Pembunuh Istri di Dumai Itu Tertangkap

Dumai-Aparat Kepolisian berhasil menangkap Joni (31) sumai Lely, perempuan yang tewas dicekik di dalam rumah kontrakannya di RT 13 Jalan Takari, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota. 
 
Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Wisnu Wibowo, kepada sejumlah wartawan mengatakan, penangkapan itu dilakukan di sekitaran rumah orangtua korban, Senin (3/3/14) kemarin. 
 
"Benar kami sudah menangkap suami korban. Dia ditangkap di salah satu rumah yang tidak jauh dari rumah tinggal mertuanya. Pelaku sudah diamankan guna proses lebih lanjut," jelas Wisnu, Selasa (4/3/14). 
 
Motif pembunuhan yang dilakukan tersangka diduga karena cemburu. Joni menghabisi nyawa ibu dua anak itu usai terlibat pertengkaran, Minggu (2/3). 
 
Api cemburu tersulut kala mempergoki wanita yang bekerja di sebuah tempat hiburan, Jalan Dipongoro, Dumai menerima sms pada Sabtu malam. Saat ditanya, korban tak lantas memberi tahu suaminya. Bahkan ia sempat menjemput Lely di tempat kerjanya. 
 
Kecurigaan pelakuk bertambah saat korban menerima telpon, karena ia lantas menghindar dari pelaku. Hal itu jelas membuat sang suami makin cemburu. Pertengkaran pun makin memuncak sekitar pukul 03.00 WIB, seusai keduanya menutup kedai di Jalan Sultan Hasanuddin. 
 
Pelaku pun yang kalap langsung mencekik leher Lely dengan kedua tangannya. Lely perlahan lemas dan tak bergerak lagi. Pelaku tak sadar bahwa istrinya sudah tiada. 
 
"Sesuai hasil otopsi, korban meninggal lemas, usai dicekik dengan dua tangan tersangka yang merupakan suaminya sendiri," terang Kasatreskrim Polres Dumai AKP Wisnu Wibowo, seperti dilansir riauterkini.com. 
 
Kematian Lely sempat membuat Warga RT 13 Kelurahan Sukajadi, Dumai pada Minggu (2/3) mendadak gempar. Sebab sekitar pukul 08.30 WIB, Ibu muda itu ditemukan tak bernyawa di sebuah Rumah Petak di Gang Satria, Jalan Takari, Dumai.(rep05)