Sport

Ini Alasan Kenapa van persie Tega Sakiti Arsenal

Per Mertesacker mengatakan bahwa para penggawa Arsenal sangat kehilangan sosok Robin van Persie. Bukan hanya sebagai pemain andalan, Van Persie adalah sosok teman dan pemimpin bagi semua pemain The Gunners semasa masih di Emirates Stadium.

Ketajaman Van Persie bersama Arsenal sudah tidak perlu diragukan lagi. Di luar itu, Van Persie juga merupakan sosok pemersatu dalam tim Arsenal. Ia sering menggelar berbagai acara untuk mendekatkan semua pemain, terutama jika ada pemain yang baru bergabung.

Karenanya, kepergian Van Persie ke Manchester United membuat nyaris semua pemain Arsenal syok. Mertesacker sendiri mengaku merasa sangat kehilangan.

"Kami kehilangan pemain penting. Ketika dia baru bergabung dengan Manchester United, dia sudah tampil gemilang. Kami para pemain Arsenal bertanya satu sama lain: Bagaimana Robin bisa menyakiti kita seperti itu?" ungkap Mertesacker.

Meski demikian, Mertesacker menegaskan bahwa dirinya dan teman-temannya masih menghormati Van Persie. Salah satu indikasinya adalah pilihan mereka dalam ajang PFA Player of the Year musim ini.

"Tentu saya pilih Robin, dia selalu tampil bagus setiap musim. Saya rasa teman-teman saya juga demikian karena Robin sangat dihormati," tambahnya. (rep02)