Sport

MU Kalah Keok, Pelatih Moyes Bingung

MANCHESTER-Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, mengaku bingung skuadnya bisa menelan kekalahan 1-2 dari Stoke City pada lanjutan Premier League di Stadion Britannia, Sabtu (1/2/2014). Ia pun menilai, MU kurang beruntung dalam pertandingan tersebut. 
 
Stoke unggul lebih dulu melalui gol Charlie Adam pada menit ke-38. Meski mampu menyamakan kedudukan berkat torehan Robin van Persie pada menit ke-47, Stoke akhirnya sukses mengunci kemenangan lewat kreasi kedua Adam lima menit berselang. 
 
Ini adalah kekalahan kedelapan MU di Premier League. Sementara itu, bagi Stoke kemenangan ini sangat berarti karena merupakan kesuksesan pertama The Potters mengalahkan MU sejak 26 Desember 1984. 
 
"Saya tidak tahu lagi apa yang harus kami lakukan untuk menang," ungkap Moyes seusai pertandingan seperti dilansir BBC. 
 
Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 13 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 19 percobaan.
 
"Saya pikir kami sangat kurang beruntung. Kami bermain dalam kondisi sulit. Tetapi, kami ini seharusnya bisa dlihat dengan jumlah peluang yang kami miliki hari ini dan kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri," kata Moyes. 
 
Kekalahan ini tetap membuat posisi MU tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan poin 40, tertinggal 13 angka dari Manchester City di puncak. Sementara itu, Stoke naik ke posisi ke-11 dengan poin 25. (rep05)