Sport

Cedera, Arsenal Kehilangan Ramsey untuk Lima Pertandingan

London-Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, harus absen minimal tiga pekan untuk menjalani pemulihan cedera otot paha. Dengan kata lain, Ramsey harus melewatkan lima pertandingan The Gunners.
 
Ramsey mendapatkan cedera ini saat Arsenal menang 2-0 atas Bayern Muenchen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015). Dia ditarik keluar karena berbenturan dengan David Alaba.
 
Pada Kamis (22/10/2015), tim medis Arsenal telah melakukan pemindaian terhadap cedera Ramsey. Hasilnya, dia tak bisa bermain hingga jeda internasional yang berlangsung antara 9 hingga 17 November 2015.
 
"Saya yakin dia harus absen hingga jeda internasional berikutnya. Dia dan tentu saja Gareth Bale menjadi korban dari jeda internasional sebelumnya, ketika bermain melawan Andorra," kata manajer Arsene Wenger seperti dikutip situs resmi klub.
 
Selama Ramsey menjalani pemulihan cedera, Arsenal bakal menghadapi Everton, Sheffield Wednesday, Swansea City, Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur. Ramsey diprediksi bisa kembali diturunkan saat Arsenal melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, 21 November 2015.
 
Cedera otot paha bukan kali pertama dialami Ramsey. Sejak April 2014, dia sudah mengalami empat kali cedera serupa. Paling parah, dia harus absen selama 97 hari pada musim 2013-14 karena cedera tersebut.
 
Ramsey bukan satu-satunya pemain di daftar cedera Arsenal. Masih ada nama David Ospina, Jack Wilshere, Tomas Rosicky dan Danny Welbeck. (rep05)