Fokus Rohil

Konferensi IV PWI Rohil Kembali Diundur

Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI - Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Riau kembali harus menunda pelaksanaan Konferensi IV PWI Perwakilan Rohil sampai Desember 2013 meski terhitung 24 November 2013 kepengurusan PWI di daerah itu berakhir. 
 
Penundaan ini belum jelas penyebabnya. Pahadal, sebelumnya PWI Riau memberikan batas waktu kepada PWI Rohil, Senin (25/11/2013) harus melaksakan konferensi untuk pemilihan ketua yang baru karena jadwal serupa sebelumnya, Sabtu (23/11/2013) lalu juga diundur karena kurangnya persiapan PWI Perwakilan Rohil itu sendiri.
 
Pengunduran jadwal konferensi kembali dilakukan PWI Riau sembari menegaskan kepengurusan PWI Rohil di bawah naungan carateker. Informasi resmi dari PWI Cabang Riau ini diterima mantan Ketua Panitia Pelaksana, Jaka Abdillah, Minggu (24/11/2013) dan diteruskan ke media ini.
 
"Informasi ini sebagai pemberitahuan resmi, dan selanjutnya PWI Perwakilan Rohil menunggu petunjuk dari PWI Cabang Riau. Bahkan, saya tidak lagi sesuai rencana semula sebagai Ketua Panitia Pelaksana Konferensi IV PWI perwakilan Rohil. Sebab, PWI Riau sudah menunjuk carateker sampai digelarnya konferensi Desember mendatang," tegas Jaka Abdillah yang juga wartawan SKM Suara Rohil, Senin (25/11/2013).
 
Jaka menerangkan, terhitung mulai 24 November 2013 kepengurusan PWI Rohil periode 2010-2013 telah berakhir dan selanjutnya untuk pelaksanaan Konferensi IV PWI Perwakilan Rohil yang dua kali tertunda, maka PWI Cabang Riau akan menunjuk caretaker dari  pengurus Riau. 
 
"Saya juga tidak tahu apa penyebab tidak dilaksanakan konferensi PWI Perwakilan Rohil. Sebab, dari informasi yang saya peroleh, Ketua PWI Rohil, Muryadi sedang tidak berada di Bagansiapiapi," sebutnya. (rep1)