Hukum

Pemilik Studio di Bagansiapiapi Tewas Bunuh Diri

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI  - Sugianto, pemilik CCL Photo Studio Digital di Jalan Sumatera Laut No 3 B RT 17 RW 05 Kelurahan Bagan Barat, Bangko, diduga bunuh diri, Sabtu (2/11/2013) malam. Korban ditemukan telah tergantung dengan tali nilon dalam salah satu ruangan di studionya.

Korban pertama ditemukan oleh adinya, Edison, sekitar pukul 18.30 WIB. Saat ditemukan, tali nilon digantungkan di tempat ayunan bayi. Minggu (3/11), para kerabat dan kenalan almarhum ramai mendatangi rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa.

Ketua RT 17 Bagan Barat, Awi, mengatakan, korban diduga nekat gantung diri karena tak tahan menanggun penyakit yang dideritanya. "Dia ada sakit di kepala. Katanya seperti ada arus listri. Sudah empat kali dia berobat ke Malaysia," kata Awi.

Saking parahnya penyakit yang dideritanya, korban terpaksa membatalkan order pembuatan photo. "Pesanan juga menumpuk tidak terselesaikan dan tidak bisa terima order sebagai mana mestinya," kata dia.

Semasa hidup, ungkap Awi, korban dikenal dengan pribadi yang baik dan suka bergaul. Studio photo milik korban cukup berkembang dan telah ada cabang yakni di Jalan Mawar Bagansiapiapi. "Dia juga dikenal santun dan ramah pada siapa saja, pergaulan dengan tetangga juga bagus, tidak ada permusuhan," kata Awi.

Kapolsek Bangko, Kompol Hamrizal Nasution SSos membenarkan kejadian itu. "Kasus masih kita selidiki," tuturnya. (rep1)