Kejurda Fin Swimming

Cabor Selam Bakal Gabung dengan Renang

 

PEKANBARU - Cabang Olahraga (Cabor) Selam akan digabung dengan renang pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk nomor Fin Swimming yang akan dilaksanakan di PLTA Koto Panjang, Kampar, Desember mendatang. 
 
Hal ini dibenarkan Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Riau, Ali Usman, Selasa (29/10/2013). 
 
Ali Usman menerangkan, pengabungan selam dan renang pada Kejurda dikarenakan cabor ini sama-sama menggunakan media air. "Sebab, Kejurda Fin Swimming ini karena nomor tersebut, bukan hanya dikuasai peselam saja, tetapi perenang juga bisa tampil lebih baik," terangnya. 
 
Lebih jauh dijelaskannya, untuk nomor ini, panitia tinggal menambah peralatan yang dibutuhkan. "Memang Kejurda ini sedikit berbeda dari lainnya," timpal Ali. 
 
Dibandingkan Kejurda sebelumnya, lanjut Ali, kejurda tahun ini diyakini lebih baik dari segi pelaksanaan maupun tujuan. Apalagi, pengalaman yang pernah dilakukan POSSI Riau pada iven yang sama telah membuktikan kesuksesan sebelumnya.
 
Tegas Ali, belakangan telah berkordinas dengan Pengurus Provinsi  (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau mengenai agenda ini. "Mereka (PRSI) menyambut baik. Semoga saja semuanya juga berjalan dengan baik," harapnya. 
 
Sekretaris Umum Pengprov PRSI Riau, Andi Syamsul Bahri, di tempat terpisah mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Meski belum menetapkan berapa atletnya untuk ambil bagian, tetapi Pengprov PRSI Riau menegaskan kesiapannya. 
 
"Informasi itu sudah kita terima. Intinya, sepanjang itu baik buat atlet tentunya kita dukung. Meskipun, kita belum dapat sampaikan berapa jumlah atlet yang akan kita turunkan nanti. Tetapi semuanya saya pastikan tidak ada masalah," ujarnya. (rep1)