Hukum

IRT Gantung Diri Diduga karena Stres

PEKANBARU - Warga Jalan Pinang Kelurahan Rumbai Bukit, Senin (28/10/2013), digegerkan oleh penemuan UP (46) yang meninggal gantung diri. UP ditemukan tergantung di pohon Durian di dekat rumahnya dengan menggunakan kain diduga karena stres. 

Belum tahu apa penyebab korban mengakhiri hidupnya. Diduga ibu rumah tangga (IRT) itu nekad mengakhiri hidupnya karena stres menjalani kehidupan yang berat.
 
Informasi dihimpun, korban pertama kali ditemukan anaknya, Fadli. Saksi mendapat kabar ibu dan ayahnya sedang bertengkar. Saat itu saksi mendengar ibunya mengancam akan bunuh diri. "Yang pertama menemukan korban anaknya," ujar Kapolsek Rumbai, AKP Frangky Tambunan.
 
Menurut penuturan warga sekitar, korban sudah tiga kali menikah. Dua suami terdahulu meninggalkan korban karena selalu terlibat cekcok. "Masalahnya selalu uang," ucap Frangky.
 
Dilanjutnya Frangky, korban memang jarang menceritakan permasalahan keluarganya kepada warga setempat. "Diduga korban stres dengan masalah yang dihadapinya," tutur Frangky.
 
Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya sudah membawa korban ke RSUD Arifin Acmad agar divisum. "Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," pungkas Frangky. 
 
Sementara itu, kerabat korban bernama Roslan mengaku tidak mengetahui mengapa korban bunuh diri. Sebelumnya, korban terlihat biasa saja dan seperti tidak ada masalah. (rep1)