Sport

Manajer Ducati Gabung ke Tim Valentino Rossi

 

JAKARTA - Vittoriano Guareschi dipastikan tidak akan lagi menjabat sebagai manajer Ducati Team di MotoGP musim depan setelah ia memutuskan untuk menjadi manajer tim Moto3 bentukan Valentino Rossi.
 
Guareschi, yang telah menghabiskan empat tahun terakhir bersama Ducati membuat pengumuman pengunduran dirinya di sela-sela MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (26/10/2013).
 
Seperti diketahui Rossi sudah membentuk tim yang akan bertarung di kelas Moto3 dengan nama Tim Sky setelah mendapatkan sponsor lokal dan jaringan stasiun TV lokal.
 
"Vitto Guareschi akan berperan sebagai manajer tim Sky, yang akan mulai balap musim depan dengan motor KTM untuk Kejuaraan Dunia Moto3," demikian pernyataan Ducati seperti dilansir Autosport.
 
"Guareschi akan bertugas untuk membimbing tim yang terdiri dari pembalap muda Italia termasuk Romano Fenati," pungkasnya.
 
Hingga kini Ducati belum mengonfirmasi pengganti Guareschi, meskipun mantan pimpinan World Superbike, Davide Tardozzi telah dikaitkan untuk menggantikan Guareschi. (rep1)