Sport

Arsenal Gilas Vietnam

Hanoi - Arsenal kembali mencetak tujuh gol pada pertandingan ujicoba pramusim mereka di Asia Tenggara. Tim besutan Arsene Wenger itu mengalahkan Vietnam XI dengan skor 7-1.

Pertandingan di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (17/7/2013), adalah pertandingan ujicoba pramusim kedua Arsenal. Pada pertandingan pertama, The Gunners menghabisi Indonesia Dream Team dengan skor 7-0, Minggu (14/7) lalu.

Pesta gol Arsenal dibuka oleh Olivier Giroud pada menit kelima. Tembakan Giroud meneruskan operan Tomas Rosicky membuat gawang Vietnam XI bergetar.

Memasuki menit ke-44, Giroud menggandakan keunggulan tim tamu. Berawal dari umpan silang Carl Jenkinson yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh barisan belakang Vietnam XI, Giroud melepaskan tembakan first time yang tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Di injury time babak pertama, Arsenal kembali menambah gol. Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memaksimalkan umpan terobosan Rosicky.

Alex Oxlade-Chamberlain membuat Arsenal unggul 4-0 di menit pertama babak kedua. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti bersarang di gawang Vietnam XI.

Pemain muda Chuba Akpom juga tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Dia mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-56 dan 58, untuk membawa 'Meriam London' unggul 6-0.

Gol terakhir Arsenal tercipta atas nama Ignasi Miquel pada menit ke-75. Tembakan rendah Miquel menembus pojok gawang tim tuan rumah.

Vietnam mencetak gol hiburan tiga menit kemudian. Tran Manh Dung melepaskan tembakan voli yang melewati jangkauan kiper pengganti Damian Martinez.

Di menit-menit akhir, kiper Vietnam Nguyen Ngoc dikartu merah karena menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Tapi, situasi ini tak bisa dimanfaatkan oleh Arsenal untuk menambah gol.

Dari Vietnam, Arsenal akan terbang ke Jepang. Mereka dijadwalkan menghadapi Nagoya Grampus pada 22 Juli dan Urawa Reds Diamonds pada 26 Juli.