Sport

Pelari Kenya Berjaya di Jakarta Marathon

 

Jakarta - Lomba lari Jakarta Marathon 2013 dikuasai pelari Kenya. Tiga peringkat teratas sektor putra ditempati pelari asal negara itu.
 
William Chebor menjadi jawara di nomor marathon putra. Dia hanya membutuhkan waktu 2 jam 14 menit dan 30 detik untuk melahap lintasan sepanjang 42 killometer.
 
Dia diikuti pelari Kenya lain Stephen Tum yang finis 1 menit 5 detik dari sang jawara. Peringkat ketiga menjadi milik Chelimo Kipkemoi dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 6 detik.
 
"Saya puas dengan hasil ini. Kelembaban memang sangat tinggi tapi tidak mengganggu. Di Kenya kelembaban lebih rendah," kata Chebor usai pengalungan medali, Minggu (27/10/2013) dilansir detik.
 
"Jalurnya bagus di sini, datar, enggak naik turun. Orang-orangnya juga menyenangkan. Tahun depan saya pastikan ikut lagi kalau ada," sambungnya. Dengan prestasi itu Chebor diganjar hadiah USD 40 ribu. "Tidak, saya tidak akan bilang-bilang untuk apa," kata dia.
 
Pada sektor putri dominasi Kenya diganggu pelari Ethiopia Mulu Seyfu dengan catatan waktu 2 jam 42 menit dan 57 detik.
 
Namun Kenya menguasai peringkat kedua dan ketiga. Diana Sigei di posisi kedua dengan catatan waktu 2 jam 43 menit dan 39 detik. Peringkat ketiga milik Mercy Jelimo Too dengan waktu 2 jam 44 menit dan 18 detik.
 
"Hasil yang bagus buat saya. Uang hadiah akan saya serahkan kepada keluarga, mereka sangat berkekurangan. Tidak ada masalah di sepanjang jalur. Kelembaban memang sangat tinggi tapi mau bagaimana lagi. Oh ya penonton terlalu berjubel di dekat finis," kata Seyfu. (rep1)