Terekam CCTV

Polisi tak Buat Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan

PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota Pekanbaru hingga kini terus memburu pelaku  kejahatan yang menyebabkan korbannya tewas,  Kamis,(17/10/2013) lalu di sebuah ruko di Jalan Imam Munandar, Kecamatan Tenayan Raya. Polisi tidak perlu membuat sketsa wajah pelaku karena gambarnya jelas terekam kamera CCTV di ruko tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Minggu (20/10/2013). "Kita sudah perintahkan pihak Kepolisian yang ada di seluruh wilayah Kota Pekanbaru  melakukan pengejaran kepada pelaku," tegas Adang Ginanjar.
 
Adang Ginanjar mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Mapolda Riau terkait kasus ini. Polisi juga  akan memburu pelaku hingga wilayah luar Riau sekali pun karena kasus ini sungguh sadis. "Sampai kemana pun akan kita lakukan pengejaran kepada pelaku," lanjut Adang.
 
Terkait maraknya aksi aksi kejahatan seperti perampokan yang terjadi di Kota Pekanbaru yang tidak segan-segan melakukan pembunuhan terhadap korbannya, Kapolresta meminta kepada pemilik usaha agar menambah pasukan pengamanan. "Kita imbau juga agar pemilik perusahaan menambah pengamanan dan juga melakukan pemasangan CCTV," katanya. 
 
Kapolresta juga menyayangkan sikap sejumlah pemilik perusahaan yang sering kali tidak memasang CCTV di kantor perusahaannya. Apalagi  harga CCTV saat ini tidak terllau mahal  dan tidak sebanding dengan angka kerugiaan alau terjadi tindak kejahatan. "Harganya kan tidak mahal dan kalau terjadi pecurian, rata-rata kerugian jutaan rupiah,"ungkapnya. (rep1)