Sport

Periode Berakhir, NPC Riau Tatap Musda

PEKANBARU - Kepengurusan National Paralympic Comite (NPC) Riau akan berakhir, 30 Oktober pada periode 2008-2013. Maka, saat ini NPC Riau tengah mempersiapkan diri menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan kepengurusan yang baru. 

 
Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Rabu (9/10/2013), mengatakan, Musda NPC Riau akan dilangsungkan dalam masa tenggang enam bulan berjalan. "Insya Allah Februari 2014 akan kita gelar Musda untuk kepengurusan selanjutnya," sebut Jaya.
 
Dijelaskan Jaya, masa tenggang tersebut tidak menyalahi, karena ada dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NPC. "Kita juga sudah melayangkan surat ke (NPC, red) Pusat, mudah-mudahan segera keluar persetujuannya," sambung Jaya.
 
Pengunduran jadwal Musda ini sendiri dan mengambil masa tenggang kepengurusan, dikatakan Jaya karena NPC Riau masih menyiapkan segala sesuatu menjelang pelaksanaan Musda. Salah satunya kepanitiaan.
 
"Semua masih dalam persiapan, khusus untuk panitia telah kita siapkan. Tinggal menunggu rekomendasi dari Pusat saja dan kita siap menjalankannya," tukas Jaya.
 
Selain itu, pertimbangan lainnya, karena Asean Paragames berlangsung pada Februari 2013. "Jadi kita ambil Musda usai pelaksanaan Asea Paragames. Karena atlet kita juga cukup banyak berada di pelatnas saat ini," tambahnya. (rep1)