HUT Rohil ke-14

Suyatno Ajak Kenang Jasa Printis Kabupaten

wabup Rohil H Suyatno

 

BAGANSIAPIAPI – Wakil Bupati H Suyatno mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para perintis Kabupaten Rokan Hilir sempena HUT Rohil ke-14 yang jatuh tepat, Jumat (4/10/2013) kemarin. Pasalnya, tanpa jasa para dan semangat perjuangan perintis, Kabupaten Rokan Hilir tidaklah mungkinj berdiri hingga saat ini menginjakkan kakinya yang ke 14 tahun.
 
"Untuk itu, jasa mereka harus terus dikenang dengan mengisi dan meningkatkan pembangunan di semua bidang. Sehingga, Kabupaten Rohil kedepanya menjadi sebuah daerah yang paling maju dengan masyarakat yang sejahtera, adil dan merata," sebut Wabup saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Kabupaten Rohil  yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohil, Jumat (4/10/203).
 
“Para perintis Kabupaten Rohil saat itu diketuai oleh bapak Husin Rambah yang terus berjuang agar Rohil bisa lepas dari kabupaten induk Bengkalis. Namun, renungan ini bukan hanya semata mengingatnya saja, melainkan bagaimana kita bisa meneruskan cita-cita mereka agar Rohil semakin maju ke depan dan makmur. Dengan semangat mengisi pembangunan disegala bidang, tentu kita harapkan cita-cita perintis dapat kita teruskan hingga ke anak cucu kelak," harapnya.
 
Upacara yang dilaksanakan sebelum sidang paripurna DPRD ini tepat dimulai pukul 07.30 WIB. Selain dihadiri pejabat eselon II, juga diramaikan seluruh pegawai Pemkab Rohil. 
 
Kepada seluruh abdi negara baik itu para PNS maupun tenaga honorer, Wabup meminta, perjuangan para pembentuk Kabupaten Rohil yang telah menghabiskan banyak waktu, tenaga dan keringat serta pemikiran yang cemerlang layak dihormati sampai kapanpun. "Makanya, sudah selayaknya perjuangan ini diteruskan dengan meningkatkan kinerja untuk membangun Rohil menjadi daerah yang lebih maju. Karena, Masih banyak yang harus kita lakukan, salah satunya disegi pembangunan infrastruktur, kesehatan hingga mengentaskan kemiskinan yang perlu untuk terus dibenahi," harap Wabup.
 
Kendati Rohil telah menampakan kemajuan, namun hal tersebut belumlah cukup jika dibandingkan dari kabupaten dan kota lainya. Disadari, telah banyak kabupaten lain yang lebih dahulu maju disegi pembangunan.
 
“Peningkatan pembangunan harus terus dilakukan demi kemajuan daerah yang dicintai ini. Oleh sebab itu, mari kita perjuangkan pembangunan daerah ini demi menuju sebuah kabupaten yang gemilang dan terbilang serta menjadikan Rohil sebuah daerah yang aman, tentram dan damai dengan, menjaga kerukunan antar suku, agama dan etnis,” ajak Wabup. 
 
Sementara itu, Wagubri HR Mambang Mit yang ditemui disela sidang paripura DPRD mengatakan, diusia Rohil ke-14 tahun, sudah banyak menuju kemajuan daerah. "Kemajuan terus diperlihat Kabupaten Rohil, baik dibidang pembangunan, kesehatan dan pendidikan serta upaya untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan bertambahnya usia daerah ini, maka kita harapkan dapat semakin memajukan pertumbuhan ekonomi dan lainnya demi mensejahterakan masyarakat," harap Wagubri. (rep1)