Hukum

Golkar Tunggu KPK Soal Penangkapan Chairunnisa

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Muhammad Ridwan Hisjam membenarkan salah satu kadernya ikut ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) semalam.

"Chairunnisa dari Kalteng," kata Hisjam saat dihubungi wartawan, Kamis (3/10/2013).

Partai berlambang pohon beringin ini pun belum bisa menentukan langkah ke depan terhadap Chairunnisa karena masih menunggu pemeriksaan dari KPK. "Ini kan masih diperiksa, belum ada kepastian tersangkanya," tuntasnya.

?Seperti diketahui, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar ditangkap oleh KPK di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, No 7, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Akil ditangkap atas dugaan penerimaan suap sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, dengan nilai suap sekira Rp2-3 miliar dalam bentuk mata uang Dolar Singapura.

Bersama Akil juga ditangkap berinisial CHN diduga Chairunnisa yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar, kemudian HB yang diduga Hambit Bintih Bupati Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan CN dan DH yang berprofesi pengusaha.? (rep1)