Hukum

Wih, Sehari Tiga Perampokan Terjadi di Pekanbaru

ilustrasi

PEKANBARU - Aksi perampokan kembali marak di Kota Pekanbaru. Dalam satu hari, Senin (30/9/2013), tiga kasus perampokan terjadi di Kota Bertuah ini.

Tiga aksi perampokan itu yakni terjadi di Dinas Kesehatan Pekanbaru Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Senin pagi. Dari tempat itu, pelaku berhasil membawa kabur 1 buah laptop dan sejumlah alat-alat kesehatan.

Saat bersamaan, perampokan juga terjadi di Unit Simpan Pinjam Swamitra Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya. Namun, para pelaku tidak berhasil membawa apapun dari kantor tersebut.

Pagi itu juga, perampokan terjadi di Kantor Unit Simpan Pinjam Swamitra Jalan Teratai Kota Pekanbaru. Pelaku berhasil menggasak uang yang berada di brangkas senilai Rp250 ribu. Kini pihak Polresta Pekanbaru masih menyelidiki kasus.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria mengatakan, aksi perampokan terjadi dengan menggunakan senjata api. "Kita masih menyelidiki tiga kasus perampokan tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan," ucapnya.

Dijelaskan Arief, aksi perampokan di Unit Simpan Pinjam Swamitra tidak membuahkan hasil karena pelaku dipergoki Satpam. "Para pelaku datang menggunakan mobil dan langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian. Pelaku sempat mengancam pihak keamanan dengan senjata api," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Arief, di dua lokasi berbeda, para pelaku berhasil mengambil barang dari lokasi dan akan tetapi kerugian hanya sedikit saja. Menurutnya, pelaku masuk ke dalam Kantor Dinas Kesehatan Pekanbaru setelah merusak pagar dan jendela ruangan.

Arief mengimbau semua pihak agar selalu berhati-hati dan memasang CCTV di dalam perusahaan. Hal itu akan dapat membantu pihak kepolisian jika terjadi perampokan atau hal lain yang tidak diinginkan. (rep1)