Hukum

Waspada, Bagan Batu Makin Rawan Kejahatan!

BAGAN BATU - Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaanya menyikapi makin rawannya kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah akhir-akhir ini. Pasalnya, tingkat kriminalitas di kota sawit ini semakin tak terbendung.

Untuk itu, pihak Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah mengimbau masyarakat kembali mengaktifkan siskamling agar mencegah angka kriminalitas tersebut. Apalagi daerah ini menjadi sorotan bagi para pelaku perampokan dan tindak pidana kejahatan lainnya.

”Kini kondisi Bagan Batu semakin rawan terhadap kejahatan, seperti adanya perampokan yang terjadi baru-baru ini. Para pelaku sepertinya tidak pandang bulu, ada kesempatan mereka akan terus beraksi. Makanya masyarakat kita minta mengaktifkan kembali siskamling,” imbau Sekcam Bagan Sinembah, Sakinah S STP MSi, Senin (30/9/2013).

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan di Kecamatan Bagan Sinembah mulai mengkhawatirkan, ini tampak dari sisi banyaknya tindakan kriminalitas yang terjadi belakangan ini. ”Kita sangat mengkhawatirkan sistem keamanan di Kecamatan Bagan Sinembah saat ini, kriminalitas semakin tinggi. Sehingga, warga mulai merasa trauma dengan kejadian-kejadian tersebut. Makanya sekali perlu digalakkan siskamling,” jelasnya.

Dengan mengaktifkan siskamling, terang Sakinah, setidaknya masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. "Apalagi kalau masyarakat tidak berhati-hati, maka kejahatan itu akan dapat mengancam diri kita sendiri. Dan, bagi aparat kepolisian, masyarakat sangat mengharapkan perlindungannya. Supaya wilayah kita ini benar-benar aman dan nyaman," harapnya.

Selain itu, kepada kaum perempuan, dirinya meminta jangan sembarangan membawa perhiasan jika keluar. "Cukuplah memakai seperlunya saja perhiasan itu. Bila perlu tak menggunakannya kalau hanya untuk sekedar pergi berbelanja ke pasar. Karena, ini bisamengundang perhatian pelaku kejahatan," pesannya. (rep1)