Fokus Rohil

Pemkab Fokus Benahi Pelayanan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) berjanji akan tetap fokus membenahi pelayanan di bidang sarana dan prasarana, fisik hingga non fisik. Pembenahan itu terutama pada bidang pelayanan kesehatan.

 
Bahkan, dalam bidang lainnya seperti pelayanan infrastruktur jalan dan jembatan tak lupa di tinggalkan untuk terus dibenahi. Termasuk, di bidang pembenahan pendidikan.
 
Hal ini dikatakan Bupati Rohil H Annas Maamun belum lama ini ketika membuka Musrenbang 2014 di Bagansiapiapi. "Kita  tetap komitmen membenahi seluruh sektor pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini tujuan utama di segala bidang pelayanan termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya," sebut Annas.
 
Menurutnya, semua ini dilakukan setiap tahunnya sampai persoalan itu bisa mendekati angka beberapa persen dalam pelaksanaan penuntasannya. "Setelah berbagai ruas jalan dan jembatan sudah aman, maka kita lanjutkan ke bidang kesehatan dan pendidikan yang sampai saat ini masih juga terus berjalan. Sampai tahun inipun kita terus membangun Puskesmas Rawat Inap (PRI) di tiap kecamatan," jelasnya. 
 
Bahkan, lanjutnya, di setiap PRI akan disediakan ruang khusus VIP. "Supaya masyarakat yang berobat lebih nyaman, perlu dilengkapi berbagai fasilitas. Namun demikian, tetap kita akui masih kekurangan tenaga dokter spesialis," sebutnya.(rep-01)