Polresta Siagakan Sniper

Perampok Menggila di Pekanbaru

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar menegaskan akan menindak pelaku perampokan di wilayah hukumnya. Untuk membatasi gerak gerik pelaku, anggota kepolisian bersenjata lengkap disiagakan.

"Petugas kita siagakan di daerah-daerah yang dinilai rawan. Seperti daerah perbatasan antara Provinsi Riau dengan provinsi tetangga. Dalam bertugas, kita instruksikan pada petugas untuk lebih waspada dan berhati-hati," tegas Adang, Senin (23/9/2013).

Adang mengatakan, pihaknya selalu memonitor gerak gerik pelaku perampokan di lapangan. Pengecekan secara berkala akan dilakukan. "Kita akan cek petugas yang akan bertugas di lapangan, begitu juga dengan senjata yang digunakan," ucapnya.

Adang tidak menampik adanya masuk senjata api ilegal di wilayah Kota Pekanbaru dari pelabuhan-pelabuhan kecil. Pelabuhan itu, kata dia, dimanfaatkan pelaku karena dinilai kurang mendapat pengawasan. "Kita akan fokus perhatikan pengamanan di pelabuhan tersebut," ucapnya.

Adang juga mengungkapkan dugaan adanya perakitan senjata di Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya akan melakukan razia rutin untuk mengantisipasi senjata ilegal tersebut beredar.
"Kita minta kerjasama dari masyarakat. Segera lapor ke polisi jika mengetahui ada suatu hal yang mencurigakan," imbau Adang. (rep1)