Hukum

Bangkok Diguncang Bom Hebat, Potongan Tubuh Manusia Berserakan

Bangkok-Sebuah ledakan besar terjadi di kuil Erawan di distrik Chidlom di pusat kota Bangkok, Thailand, Senin  (17/8/2015).
 
Reuters melaporkan Wakil Kepala Polisi Nasional Aek Angsananond menyebutkan ada korban jiwa, namun belum bisa mengkonfirmasi rinciannya.
 
Sedangkan polisi dan seorang petugas mengatakan bahwa 12 orang sudah dipastikan tewas. Media setempat menggambarkan korban luka bisa sampai 20 orang.
 
Koresponden BBC di Bangkok, Jonathan Head yang berada di lokasi melaporkan terjadi kekacauan besar akibat ledakan tersebut dan ia melihat potongan tubuh manusia berserakan di sekitar lokasi.
 
Sebuah lubang tercipta dari ledakan tersebut. Kepala polisi Prawut Thavornsiri yang dikutip kantor berita AFP menyatakan bahwa ledakan itu disebabkan oleh bom.
 
"Saya bisa memastikan itu adalah ledakan bom, tetapi kami belum bisa katakan apa jenisnya. Kami masih melakukan penyelidikan," katanya.
 
Ledakan itu terjadi pada pukul 7 malam waktu setempat. Koresponden BBC menyebutkan bahwa kuil ini merupakan kuil terkenal, berlokasi di sisi sebuah hotel berbintang lima.
 
Lokasi ledakan terjadi di perempatan Rajprasong yang merupakan pusat demonstrasi politik dalam beberapa tahun terakhir.
Serangan dengan bom seperti ini jarang terjadi di ibukota Thailand tersebut. (rep05).