SEA Games XXVII

Target Juara Umum, Dayung Indonesia Genjot Latihan

Jakarta - Ditargetkan jadi juara umum di SEA Games XXVII di Myanmar, tim dayung Indonesia terus berupaya mematangkan kekuatan fisik dan teknik. Mereka akan menjalankan ujicoba terakhir ke Uzbekistan dan China.

Hal itu diungkapkan pelatih dayung Indonesia, M. Suryadi, ketika dilansir detiksport, Kamis (19/9/2013). Ia mengatakan, selain latihan seperti biasa, ia dan timnya berencana berangkat ke Uzbekistan untuk mengikuti Kejuaraan Asia Canoing di Uzbekistan, pada 23 September.

"Ada dua nomor yang akan beruji coba bulan September ini, nomor canoing ke Uzbekistan, satu lagi nomor rowing ke China, sementara untuk nomor Perahu Naga, kebetulan sudah, kemarin, Mereka ujicoba Singapura dan Macau, bulan Juni," kata Suryadi.

Rencananya tim canoing yang akan berangkat pada Sabtu (23/9/2013) berjumlah 18 atlet. Sementara untuk nomor rowing diperkirakan ada 14 atlet yang menuju China. "Setelah uji coba terakhir ini, persiapan kita selanjutnya adalah fokus untuk mematangkan lagi kesiapan tim menuju SEA Games," ujarnya.

Suryadi menambahkan, dengan uji coba terakhir ini timnya diharapkan bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu agar di Myanmar nanti bisa memberikan perfoma yang terbaik. Maklum, target yang dicanangkan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) cukup besar, yakni juara umum.

Berkaca dari perolehan hasil SEA Games 2011, tim dayung Indonesia berhasil memboyong sembilan emas. Untuk SEA Games kali ini, tim dayung Indonesia mengharapkan hasil yang lebih baik dari tahun lalu.

Wakil Ketua Umum II PB PODSI, sekaligus manajer pelatnas, Budiman Setiawan, mengatakan, sedianya ia ingin tim dayung Indonesia memperoleh hasil yang lebih baik dari dua tahun lalu. (rep1)