Hukum

Voni: Saya tak Butuh Uang Ahmad Dhani

JAKARTA - Voni (36) tak bisa menerima kenyataan jika suaminya, Komaruddin (42), tak lagi bakal dijumpainya. Komaruddin tewas dalam kecelakaan maut di Km 8 Tol Jogorawi, Minggu (8/9) dinihari. yang melibatkan anak bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir (13) atau akrab disapa Dul.

Voni marah sekaligus gemas kepada musisi papan atas Indonesia itu. Pasalnya, Dhani mengizinkan anaknya membawa mobil meski dia tahu anaknya belum tergolong dewasa. "Mungkin karena dia orang kaya dia bisa kasih anaknya mobil. Yang penting anak gue seneng, mungkin bagi dia (Dhani) begitu. Yang bikin celaka kan keluarga yang lain, anak saya sekolah semua," kata Voni kepada wartawan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9).

Voni tak mengharapkan pemberian uang santunan dari pentolan band Dewa tersebut. "Andaikata dia (Dhani) kasih uang berapapun, dia tidak bisa mengembalikan suami saya," tuturnya sambil terus meneteskan air mata.

Voni mengaku, akan bermusyawarah dengan sesama korban kecelakaan maut tersebut. Saat ini, Voni hanya ingin membawa jenazah sang suami untuk segera dimakamkan di dekar rumahnya, Tanjung Priok. "Nanti kita rembukan dulu sama keluarga yang lain, yang meninggal juga," tuturnya.

Seperti diketahui Komaruddin, warga Jalan Larang O Nomor 69V/13 RT 10/RW 05 Koja, Jakarta Utara, merupakan satu dari enam korban tewas dalam kecelakaan itu. Ayah tiga anak itu yang bekerja di salah satu perusahaan eskpedisi di Pelabuhan Tanjung Priok itu bersama tiga rekannya berencana mengambil mobil jemputan di bilangan Cibinong menggunakan Daihatsu Gran Max.

Namun malang, Komaruddin yang duduk di jok belakang menjadi korban tewas kecelakaan beruntun tersebut. Mobil itu dikendarai oleh Rizki Aditya Santoso (20), yang juga menjadi korban tewas.

Korban tewas kecelakaan tersebut berasal dari satu perusahaan ekspedisi yaitu PT Ardian Putra. Mereka semua berprofesi sebagai sopir yang hendak mengambil mobil baru untuk operasional perusahaan.

Lima korban tewas lainnya adalah Agus Wahyudi Hartono (40), Rizki Adiyta Santoso (20), Agus Surahman (31), Normansyah, dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya. Agus, Rizki, Suharmanm dan Komariddin diotopsi di RS Polri Kramatjati, sedang Normansyah dan pria yang tak dikenal itu di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Selain keenam korban tewas, 11 orang lainnya luka-luka. Salah satu korban dalam kecelakaan tersebut yakni Abdul Qodir Jailani atau biasa disapa Dul, putra bungsu Ahmad Dhani. Dul kini dirawat di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Begitu mendengar anak bungsunya terlibat kecelakaan maut, Ahmad Dhani tak tinggal diam. Dia langsung mengutus orang mendatangi keluarga korban tewas di RS Polri Kramat Jati, Minggu (8/9). "Tadi ada. Mengucapkan belasungkawa, niat baik dan bertanggungjawab secara moril ya diterima," kata Roni, kerabat korban tewas Komarudin.

Sementara itu salah satu pria yang mengaku orang suruhan Ahmad Dhani menuturkan, ia sengaja ditelepon Ahmad Dhani untuk menemui keluarga korban. "Saya disuruh bapak (Dhani) suruh pantau di sini. Tadi ditelepon pas subuh," kata pria yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Pria itu mengaku datang bersama rekannya untuk berkoordinasi dengan keluarga korban. Saat dicecar, pria yang memakai kaos abu-abu itu mengaku mengantar orang dari manajemen. (rep05)