Hukum

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia di Bukit Batu

ilustrasi

BUKIT BATU - Polsek Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menggelar razia, Senin (26/8). Hasilnya, diamankan puluhan sepeda motor.

Kapolsek Bukit Batu, Kompol Sasli Rais SH, mengatakan, razia dimulia pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, tepatnya di depan Polsek Bukit Batu.

"Ada 26 sepeda motor yang terjaring razia. Sebanyak 16 sepeda motor kita tilang dan 10 motor lainnya kita berikan teguran. Dalam razia ini kita memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM dan juga helm," ujar Sasli.

Sasli menjelaskan, keselamatan dalam berkendaraan sangatlah penting. Apalagi sesuai dengan peraturan di jalan raya, setiap pengedara sepeda motor dan penumpangnya harus menggunakan helm.

"Kita melakukan razia ini, agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya. Karena menggunakan helm standart merupakan salah satu peraturan saat kita menggunakan dan diboncengi," pungkasnya.

Selain itu, ungkap Sasli, razia yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya kendaraan curian, narkoba, senjata tajam dan teroris. Dia berharap, masyarakat Bukit Batu mematuhi setiap peraturan dalam berkendaraan. (rep1)