Hukum

Suparman Kutuk Penganiayaan Anggota DPRD Riau

PEKANBARU - DPRD Riau mengutuk keras atas aksi pemukulan yang diduga dilakukan dua oknum TNI kepada Sugeng Prantoro, Anggota DPRD Riau dari PDI Perjuangan, yang terjadi malam tadi.

“Kita dari dewan mengutuk keras aksi pemukulan itu, apalagi yang dipukul itu anggota dewan, wakil rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama untuk daerah pemilihannya,” kata Suparman, Ketua DPRD Riau kepada riauterkinicom, Jum'at (16/01/15).

Untuk itu, politisi Golkar ini berharap kepada aparat kepolisian dalam hal ini Polda Riau agar segera mengusut tuntas persoalan ini. Ia pun yakin dan optimis, Polda Riau bisa menyelesaikan serta menangkap pelakunya.

“Kalau Pak Sugeng itu ada masalah, maka tidak mesti harus main hakim sendiri, semua kan ada prosedur yang mesti dilalui. Kan masih ada cara-cara lain, kalau seperti ini, kami anggap persoalan ini sudah masuk kategori brutal namanya,” ungkapnya, dikutip riauterkini.com.

‎Selaku pimpinan di DPRD Riau, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan silaturrahmi dengan Kapolda Riau. Dalam silaturahmi itu, juga akan dibahas terkait penyelesaian persoalan yang menimpa anggota Komisi E DPRD Riau tersebut.

“Rencananya, kami akan membesuk Pak Sugeng di Rumah Sakit Awal Bros. Sekalian dengan anggota dewan yang lain,” tutup ketua DPD II Golkar Rokan Hulu ini.‎ ***(cr01/rtc)