Riau Raya

BPAD Riau Gelar Halal Bihalal

Kepala BPAD Riau, Chairul Riski

PEKANBARU- Suasana Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah, dimanfaatkan Keluarga Besar Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPDA) Riau untuk menggelar halal bihalal di gedung Perpustakaan Soeman HS, Selasa (13/8/2013). Ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi antar pegawai dan kerabat mereka.

Kepala BPAD Riau, Chairul Riski, mengatakan, halal bihalal dengan seluruh karyawan tak lebih demi menjaga kekompakan. "Moment halal bihalal ini sangat tepat, kan kita sesama manusia tentunya memiliki khilaf dan dosa. Jadi mumpung masih suasana lebaran, nggak ada salahnya kita kumpul dengan pegawai BPAD Riau untuk saling memaafkan," sebut Riski.

Kegiatan yang dihadiri hampir 300 orang itu berlangsung hikmat. "Yang tak sempat ketemu bisa ketemu saat ini. Sebab puncak lebaran kemarin kan memiliki agenda masing-masing dengan keluarganya. Kita harapkan silahturahmi akan terjalin lebih erat antar sesama pegawai pustaka yang jumlahnya 300-an orang ini,” harapnya.

Hadir dalam acara yakni penceramah Al-Ustadz, Zulhusni Domi yang juga Ketua FPI Riau. Menurutnya, halal bihalal sangat baik dan perlu dilestarikan guna membina tali silahturahmi yang lebih erat lagi. “Kita harus jadikan halal bihalal ini bukan hanya sebagai tradisi tahunan saat lebaran saja. Diharapkan, kapanpun menjalin dan mempererat tali silahturahmi itu harus terlaksana dalam kondisi baik duka maupun suka," harapnya.

Disamping itu, sebutnya, meski Ramadhan telah usai, sambungnya, jangan sampai rasa keimanan berkurang. “Kita harus tetap memakmurkan masjid, kepada karyawan pustaka sendiri kita harapkan dapat meramaikan masjid,” pintanya. (rep1)