Hukum

Kapolres: Tugas Kepolisian Semakin Berat

UJUNG TANJUNG - Fungsi dan tugas kepolisian semakin berat belakangan ini, untuk itu, diharapkan plisi dapat mengayomi masyarakat sebagai pelindung. Apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri belum maksimal, kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri serta benturan yang terjadi antara Polri dengan istansi harus menjadi cambuk meningkatkan kinerja.

Hal ini untuk membuang image negatif terhadap kinerja Polri, karena kinerja Kepolisian dianggap belum maksimal. Hal itu diakui Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R SIK dalam sambutan tertulisnya pada apel bersama dalam acara Sertikjab 9 pejabat Polres Rokan Hilir di halaman Mapolres Rohil, Sabtu(20/7).

Sejalan dengan pelaksanaan tugas pokok Polri, khususnya Polres Rokan Hilir dalam memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat diera reformasi dan globalisasi saat ini, maka tantangan berat harus terus dihadapi.

"Tantangan dan tugas tersebut tidak hanya masalah-masalah Kamtibmas, berupa kejahatan  konvensional, kejahatan tradisional, kejahatan berimplikasi kontijensi dan kekayaan Negara saja, tetapi juga masalah-masalah yang berhubungan kegiatan sosial dan keagamaan  masyarakat. Dimana, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1434 H yang akan dikemas dalam operasi kepolisian dengan sandi ketupat 2013," sebutnya.

Selain itu, sambungnya, Polres Rohil akan melaksanakan pengamanan agenda rangkaian kegiatan Pilgubri 2013 yang benar-benar harus dipersiapakan dari sekarang dengan meningkatkan kepekaan dan deteksi secara dini.

"Langkah antisipasi cepat, tepat dan professional serta menciptakan kemitraan, kekompakan dan meningkatkan kerjasama serta koordinasi anatar Polri dengan pemerintahan harus terus digalakkan. Selain itu, menjalin kerjasama dengan KPUD, Panwas dan tokoh masyarakat jalan untuk menghindari permasalahan secara komperhensif," tegas Tonny Hermawan. (rep1)